Percakapan

Eh, teteh tanya, kapan kamu mau punya pacar?

Belum minat. Lagipula mending single deh, dibanding double tapi gak happy. 

Dih sotoy banget nih!

Iya kan? Coba deh, banyak banget yang aku temuin, pacaran bukannya makin bahagia, tapi nambah sengsara.

Nah.. nah. Itu tuh. Itu tuh pikiran yang ngablu.

Kok ngablu siy?!

Gini nih ya dek. Bahagia atau gak bahagia itu tanggung jawab personal. Indipidu, kalau kata orang sundah teh. Bahagia kamu itu gak ditentuin sama orang lain. Ya kalau kamu merasa belum bahagia, terus pacaran dengan harapan bisa bahagia.. wah ya ga bener itu.

Lah, trus gunanya pacaraan apaan dong kalau gak bikin bahagia? Dimana-mana juga ya teh, pacaran itu biar seneng. Atuh kalau engga seneng mah ngapain atuh.

Hiiiih dasar dedengkot! Yang namanya hubungan itu, relasensip itu, baiknya punya tujuan. Mau membangun keluarga yang sholeha misalnya. Atau mau nyelamatin dunia pake infinity stone. Atau apalah itu. Nah, demi mencapai tujuan itu, ya baiknya masing-masing sudah punya bibit bahagia. Jadi gak saling nuntut demi keinginan pribadi. Kalau ekspektasi gak dipenuhi, trus galau, sedih, marah. Minta putus.

Ih teteh mah ribet.

Yaudah ya dek, gini aja, gapapa kalau belum mau berhubungan. Karena ya emang cinta bukan soal balapan cepet-cepetan. Ya gapapa. Tapi ingat ya dek, nanti, kalau kamu teh mau pacaran, jangan pernah berharap atau nuntut dia akan selalu bikin kamu bahagia. Bahagia itu tanggung jawab kamu sendiri. Tugas kalian ya jadi orang yang lebih baik lagi. Bareng-bareng. Kaya truk gandeng. Sip kan?

Kok nyambung-nyambung ke truk gandeng sih. Ih teteh mah suka gak jelas deh.

Bodo amat! Udah ah. Teteh mau pacaran heula.

Author: Febrievadeni

Namanya Eva. Penggila buku dan sesuatu rasa vanilla. Terkadang menulis puisi, cerpen, impresi, make up, dan resep. Enjoy!

3 thoughts on “Percakapan”

  1. Gue pikir ini jadi konsentrasi anak muda zaman sekarang yaitu “bahagia”.

    Kembali ke masa lalu. Kalau pacaran itu mesti saling bahagiain, nyatanya setelah kita dewasa gak gitu. Kita udah punya urusan masing masing.

    Yang kita butuhkan adalah rasa. Dan itu rasa tergantung definisi kita. Ntar gue tulis nih. Wkwk.

  2. Gue pikir ini jadi konsentrasi anak muda zaman sekarang yaitu “bahagia”.

    Kembali ke masa lalu. Kalau pacaran itu mesti saling bahagiain, nyatanya setelah kita dewasa gak gitu. Kita udah punya urusan masing masing.

    Yang kita butuhkan adalah rasa. Dan itu rasa tergantung definisi kita. Ntar gue tulis nih. Wkwk.

    1. Ya kan, Bang! Haha iya. Tapi terkadang ada beberapa orang yang merasa gak(belum?) puas dengan dirinya, jadi nuntut pasangan buat “muasin” egonya. Kalaupun seandainya bukan ke pasangan, bisa jadi dua-duanya sama-sama belum puas dengan hidupnya. Memutuskan menikah hanya karena ‘kata orang’ atau ‘yang lain udah pada nikah’. Nanti pas udah punya anak, ujung-ujungnya nuntut anak buat mencapai sesuatu yang gak bisa dia capai dulu.

      “Kamu harus jadi dokter. Dulu mama(papa?) gak bisa lulus tesnya. Kamu pinter, kamu harus jadi dokter, nerusin cita2 mama sama papa!!”

      Siklus syaiton itu siy, i mean, setiap orang punya tanggung jawab lah akan mimpi dan kebahagian dirinya sendiri. Jangan minta orang lain buat mencapai hal itu untuk kita.

      Aing ngoceh jadinya. Haha

Leave a comment